Siapa itu Alan Suryajana? Mungkin saat ini kamu lebih mengenal sosok Indra Kenz dan Doni Salmanan, namun tidak tahu siapa itu Alan Suryajana. Singkatnya, Alan adalah afiliator platform trading Olymp Trade dan dirinya sudah terjun menjadi afiliator jauh sebelum binary option ini dikenal seperti sekarang.

Penulis mengenal Alan Suryajana dari tahun 2016 di OlympTrade, dirinya kerap kali muncul di iklan yang tayang dalam video YouTube, dirinya flexing dengan kekayaan yang dia klaim sebagai hasil bermain trading binary option. Mirip-mirip dengan apa yang ditampilkan dua tersangka yang kebetulan sudah ditahan.

Jika dibandingkan dengan Indra Kenz dan Doni Salmanan, memang benar namanya tidak sebeken mereka karena Alan Suryajana tidak membuat kontroversi dan tidak pernah tampil di televisi. Namun, setelah Indra dan Doni diringkus kepolisian, nama Alan kerap disangkut-pautkan netizen sebagai ‘pentolan’ afiliator yang sudah mempromosikan binary option bertahun-tahun lalu.

Hallo! Nama saya Alan Suryajana, seorang trader, pebisnis, sekaligus seorang traveler.

Kalimat itulah sering diucapkannya dalam iklan di YouTube, jika harus diibaratkan maka iklan Alan Suryajana ini mirip dengan mars partai perindo yang mau tak mau membuat penonton jadi hafal apa yang mereka ucapkan. Warganet di tahun 2016-2017 kerap ‘diteror’ iklan Alan Suryajana yang memamerkan kekayaan dan mengajak kita untuk ikut bermain trading di Olymp Trade.

Begitu para afiliator satu persatu terciduk sebagai tersangka, Alan tidak pernah lagi membuat konten tentang binary option, sikapnya sama dengan NodieWakGenk yang tiba-tiba membumi tanpa pamer kekayaan kembali. Justru kini Alan lebih sering membahas seputar dunia Crypto baik di akun Instagram dan di kanal Youtube miliknya. Meskipun begitu, Alan pun tetap tak bisa lepas dari hujatan netizen karena keterlibatannya dalam binary.

Baca juga:   Bisnis Jual Beli Database atau Pin Konveksi, Menipu?!

Terlepas dari itu, sebenarnya siapa itu Alan Suryajana? Sejauh saya mencari tentang biodata Alan, yang saya temukan hanya sebatas klaim pribadi sebagai orang kaya, sukses, pebisnis dan Olymp Trade. Tidak ada rekam jejak yang membuktikan dirinya punya bisnis tempatnya mendulang kekayaan selain dari binary option. Sejauh ini, hanya sedikit sekali informasi dari Alan Suryajan yang bisa penulis berikan, di antaranya:

  • Nama: Alan Suryajana
  • Tempat tinggal dan lahir: DKI Jakarta
  • Hobi: Jalan-jalan ke luar negeri dan promosi
  • Pekerjaan: Pebisnis dan Trader (Olymp Trade)

Ya, itu saja! Bahkan tanggal lahir pun saya tidak menemukan. Dari semua data yang berhasil dihimpun, semuanya mengandung kesamaan. Dimana setiap kisah, cerita, perjalanan dari Alan Suryajana akan diakhiri dengan kata Trading, Binary Option dan Olymp Trade. Apakah Alan Suryajana hanya seorang ‘sales’ Olymp Trade? Silahkan asumsikan sendiri. Berikut kisah Alan yang diambil dari laman Facebooknya.

Nama saya Alan Suryajana, seorang trader, pebisnis, sekaligus seorang travelerMenjadi seorang lulusan di bidang Teknologi Petroleum yang dilanda depresi, saya sangat mengetahui seperti apa rasanya mengirim ratusan lamaran pekerjaan, tapi tidak menerima panggilan satu pun. Namun, rasa depresi inilah yang akhirnya mengubah kehidupan saya dan mengantar saya ke dunia trading.

Perjalanan saya di dunia trading diawali dengan serangkaian kegagalan dan kerugian. Hasilnya pun tidak baik. Saya memutuskan untuk mengulang kembali dari bawah bersama Olymp Trade, artinya di sini saya berhasil mengubah cara trading saya menjadi pengetahuan di mana saya mengerti apa saja yang salah dari semua yang saya lakukan dulu, dengan cara duduk di depan layar berjam-jam setiap harinya mempelajari laman pelatihan Olymp Trade.

Dengan pengetahuan baru saya, saya memberanikan diri untuk deposit 300$ dan 1$ per transaksi. Tentu saja tidak semua hasil transaksi saya sukses, tapi dalam jangka waktu yang singkat, saya berhasil mendapatkan beberapa ratus dolar dan akhirnya mengerti bahwa semakin besar modalnya, semakin besar juga kemungkinan saya bisa profit dan akhirnya saya memutuskan untuk menjadi seorang VIP karena banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari akun VIP.

Jika Alan benar-benar sukses dari binary option, lantas mengapa dirinya hanya fokus untuk berbagi (dibaca: beriklan) tentang aplikasi Olymp Trade?

Baca juga:   Jual Beli Akun Streaming Ilegal, Gimana Caranya?

Mengapa dirinya jarang membagikan ilmu dalam bertrading agar lebih banyak orang yang sukses layaknya dirinya? Kenapa hanya fokus mempromosikan Olymp Trade, padahal banyak broker lain yang serupa? Mungkin hal itu hanya bisa dijawab oleh Alan Suryajana si trader sukses tersebut.

Satu lagi. Kalau binary option memang menguntungkan, mengapa para trader ini mau menghabiskan waktu mereka untuk mengajari orang lain? Bukankah mereka sudah cukup mendapat banyak keuntungan dari perdagangan tersebut? Di bawah ini adalah video lama yang bisa memberikan sedikit informasi tentang Alan Suryajana melalui QnA bersama Qorygore.

9 Comments

  1. Dulu sebelum gw masuk ke akun VVIP telegram nya, gw mikir sama seperti orang lain. Alan Surjayana penipu, sales, dll. Dan setelah gw tau sinyal2 yang diberika di Group VVIP Telegramnya, baru gw yakin dia orang baik. 4 hari gw trading bareng alhamdulillah sudah profit $150. Intinya di trading Mone Management, EmosionaL di jaga, dan jangan RAKUS. Yg ditipu adalah orang2 yg tidak jeli, karna banyak yang ngaku2 jadi Alan Surjayana, akun real nya dia yang ada di link Yotube nya.

Write A Comment