Pengalaman Kerja Di PT Mitracomm Ekasarana – PT Mitracomm Ekasarana merupakan anak perusahaan dari Phintraco Group yang sudah berdiri sejak tahun 1999 yang hingga saat ini sudah memiliki beberapa cabang kantor operasional yang tersebar mulai dari Jakarta hingga Semarang.

Bergerak dalam melakukan penyaluran tenaga kerja ke berbagai perusahaan besar di Indonesia sebagai Call Center,   Contact Center, Telemarketing dan berbagai macam posisi lainnya, PT Mitracomm Ekasarana ini menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan unicorn( Tokopedia, Bli Bli) dan juga beberapa perusahan-perusahaan yang sudah memiliki nama yang tenar di Indonesia (BCA, Telkom).

Bagi kamu yang berminat untuk mengirim lamaran pekerjaaan atau bahkan sudah mau bekerja di PT Mitracomm Ekasarana, maka sebaiknya simak terlebih dahulu artikel berikut ini, karena akan membahas secara jelas mengenai pengalaman kerja di PT Mitracomm Ekasarana.

Pengalaman Kerja Di PT Mitracomm Ekasarana

Seperti yang telah diutarakan diatas, PT Mitracomm Ekasarana sering membuka lowongan pekerjaan dengan posisi Call Center, Contact Center, Telemarketing dan sebagainya, dengan tawaran gaji di bisa terbilang cukup tinggi.

Pelamar dapat melakukan pengiriman lamaran melalui berbagai aplikasi pencarian kerja seperti Jobstreet, indeed, Linkedin, dan sebagainya atau bisa juga melakukan pelamaran secara langsung melalui email resmi perusahaan.

Biasanya, jadwal seleksi akan dilakukan pada jam kerja di hari senin hingga jum’at. Undangan seleksi akan dikirim langsung memalui via telepon atupun email pelamar, dimana biasanya jarak waktu penerimaan telepon ataupun email undangan untuk mengikuti seleksi relatif cepat.

Apabila peserta seleksi dinyatakan lolos setelah melalui tahapan interview dan psikotes, peserta seleksi akan secara langsung diangkat menjadi karyawan baru yang nantinya akan dipekerjakan di berbagai mitra perusahaan yang telah bekerja sama dengan Mitracomm Ekasarana.

Perlu kamu ketahui! Pada proses melamar pekerjaan di PT Mitracomm Ekasarana adalah gratis tanpa dipungut biaya. PT Mitracomm Ekasarana juga memiliki program karir yang diperuntukan bagi karyawan kontraknya, yang memiliki prestasi dan performance yang baik selama mereka menjadi karyawan kontrak di PT Mitracomm Ekasarana.

Baca Juga : Cara Menanyakan Gaji Lewat Chat

Proses Interview

Seperti proses seleksi calon karyawan baru di perusahaan-perusahaan lainya, Interview juga menjadi tahapan pertama yang harus diikuti oleh peserta seleksi calon karyawan baru di PT Mitracomm Ekasarana. Jadwal interview akan dilaksanakan sesuai udangan yang telah dikirimkan.

Ada dua buah yang telah disiapkan untuk tempat pelaksanaan interview calon karyawan baru. Dimana di masing-masing ruangan terdapat satu hingga dua orang HRD yang akan menginterview para pelamar. Para pelamar akan dipanggil secara bergilir untuk masuk ke dalam ruangan. Mungkin untuk mempercepat tahapan interview karena saking banyaknya peserta yang mengikuti seleksi, dalam satu ruangan interview, dua orang peserta seleksi dapat masuk secara bersamaan.

Pertanyaan interview yang diberikan oleh HRD PT Mitracomm Ekasarana mungkin tidak jauh berbeda dengan pertanyaan-pertanyan pada proses interview di perusahaan lain. Peserta hanya diminta memperkenalkan diri dan diberikan seputar pertanyaan yang umum ditanyakan ketika mengikuti proses interview. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh HRD PT Mitracomm Ekasarana ketika tahapan interview:

  1. Coba  perkenalkan diri anda?
  2. Tahu lowongan Mitracomm dari mana?
  3. Dari 1-5 keterampilan bahasa Inggris kamu di level berapa?
  4. Kenapa mendaftar di Mitracomm?
  5. Mendaftar untuk posisi apa, jobdesk dari posisi yang dilamar?
  6. Kalau misal di taruh posisi pekerjaan selain yang kamu lamar apakah kamu bersedia
  7. Apakah kelemahan dan kelebihan diri kamu
  8. Kalau diterima kerja di Mitracomm Semarang berapa gaji yang kamu inginkan?
  9. Siap tidak dengan sistem kerja secara shift?

Pertanyaan yang sangat umum bukan? Gunakan bahasa Inggris untuk menjawab pertanyaan jika kamu memang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang kompeten. Tujuannya agar HRD dapat melihat jika kamu memiliki keahlian lainnya yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan tambahan. Namun jika kemampuan berbahasa Inggrismu terasa kurang, sebaiknya jangan lakukan agar kamu tetap merasa percaya diri. Gunakan bahasa yang memang benar-benar kamu kuasai saja.

Tahapan Psikotes

Setelah semua peserta seleksi telah mengikuti proses interview, tahap selanjutnya yang harus diikuti oleh peserta seleksi adalah tahapan psikotes. Psikotes akan dilakukan pada hari yang sama. Namun dengan menggunakan ruangan yang berbeda. Peserta seleksi harus kembali mengantri dalam mengikuti tahapan ini.

Ruangan yang digunakan dalam tahapan psikotes mungkin dapat dikatakan seperti ruangan kerja karyawan, yang mana didalamnya terdapat beberapa peralatan komputer lengkap.

Peserta seleksi akan dibuat menjadi beberapa kelompok, yang mana setiap kelompok akan bergiliran masuk ke dalam ruangan untuk mengerjakan soal per sesi, dimana setiap sesinya akan diberikan batasan waktu dalam pengerjaannya.

Sebelum melakukan pengerjaan soal, terlebih dahulu akan dilakukan  briefing tentang tata cara mengerjakan soal .

Bagi kamu yang akan mengikuti tahapan psikotes di PT Mitracomm Ekasarana, berikut ada beberapa kisi-kisi soal yang mungkin dapat kalian pelajari terlebih dahulu:

  1. Tes mengetik cepat dan akurat ( test mengetik angka, kata bahasa Inggris , kata bahasa Indonesia)
  2. Soal bahasa inggris ( melanjutkan dialog, melengkapi paragraf, soal dalam bentuk pilihan ganda)
  3. Test analogi kata
  4. Tes melanjutkan gambar
  5. Test deret angka
  6. Tes psikologi kepribadian ( memilih pernyataan yang paling sesuai dengan kepribadian anda)

Pengumuman Hasil Seleksi

Setelah dua tahap seleksi di atas telah selesai dilaksanakan, pada hari yang sama juga akan dilakukan pengumuman secara langsung mengenai hasil yang dari pelaksanaan seleksi dan dapat mengikuti proses selanjutnya.

Bagi peserta seleksi yang dinyatakan lolos, HRD perusahaan akan meminta para peserta untuk stay terlebih dahulu karena akan ada sesi briefing dan proses interview kembali dari mitra perusahaan dimana calon karyawan baru akan ditempatkan untuk bekerja.

Gaji Karyawan PT Mitracomm Ekasarana

Bagi kamu yang ingin melamar sebagai karyawan di PT Mitracomm Ekasarana, berikut ada ulasan mengenai besaran gaji dan beberapa tunjangan yang akan diterima oleh karyawan, namun disesuaikan dengan wilayah tempat bekerja berdasarkan pengalaman kerja saya di PT Mitracomm Ekasarana:

Posisi Gaji

Tunjangan

Supervisor Customer Service Representative

 

5 – 5, 5 Juta ·       Performance

·       BPJS

·       JHT

·       Jenjang Karir

Telemarketing 2,8 – 3 Juta ·       Meal allowance

·       BPJS

·       Insentif

Customer Service Representative 3 – 5 Juta ·       BPJS

·       Jenjang Karir

Sales B2C Automotive 4,5 – 5,5 Juta ·       BPJS

·       Insentif Penjualan

Work Management – WFM Analyst 5 – 5,5 Juta ·       BPJS

·       Jenjang Karir

Operator Forklift 4,4 – 4,5 Juta ·       Shifting

·       BPJS

·       Transport dan Makan

·       Jenjang karir

Sales Promotion 4,3 – 4,4 juta ·       Insentif

·       BPJS

·       Jenjang Karir

Admin  Building Management 4,5 – 5 Juta ·       Shifting

·       BPJS

·       Transport dan Makan

·       Jenjang Karir

Supervisor  Quality Assurance Contact Center 4,2 – 4,5 Juta ·       Jenjang Karir

·       Uang Tunai

Sekretaris 4,4 – 5 Juta ·       BPJS

·       Lemburan

Customer Care 3 – 3,5 Juta ·       Shifting

·       BPJS

·       Insentif

Supervisor Contact center 5 – 5,5 Juta ·       Benefit

·       Insentif

Supervisor WFM 6 – 7 Juta ·       BPJS

·       Jenjang Karir

Contact center video banking 5 – 6 Juta ·       Shifting

·       BPJS

·       Transport dan Makan

·       Jenjang karir

Customer care E-commerce 3 – 3,5 Juta ·       Shifting

·       BPJS

·       Insentif

Frontliner Customer service 2,7 – 3 Juta ·       Shifting

·       BPJS

·       Transport dan Makan

·       Jenjang karir

Call center Bahasa Jepang 4,6 – 6 Juta ·       Shifting

·       BPJS

·       JHT

·       Jenjang Karir

 

Seperti itulah pengalaman kerja di PT Mitracomm Ekasarana secara lengkap, dari mulai mengikuti tahap psikotes, interview, hingga pengumuman hasil tes. Besarnya bayaran atau gaji karyawan sesuai juga sudah di uraikan secara lengkap. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan dapat kamu jadikan referensi jika ingin melamar atau akan bekerja di PT Mitracomm Ekasarana.

 

Author

Write A Comment